AHY Figur Paling Tepat Mendampingi Anies Baswedan


Oleh: Willem Wandik S. Sos (Anggota DPR-RI Dapil Papua; Wakil Ketua Umum Partai Demokrat; Plt. Ketua Partai Demokrat Provinsi Papua; Ketua Umum DPP GAMKI)

Partai Demokrat berkomitmen terus menyuarakan semangat perubahan dan perbaikan pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut dipertegas dengan dirilisnya dukungan dari Partai Demokrat terhadap Bacapres Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Dukungan tersebut adalah wujud dari aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui Partai Demokrat, setelah sebelumnya Nasdem mendeklarasikan dukungan pada Anies Baswedan.

Dengan dukungan Partai Demokrat (disusul PKS) maka syarat presidential threshold telah terpenuhi. 

Saat ini dukungan pada Bacapres Anies Baswedan dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS telah mencapai 28,34 persen kursi DPR-RI. Jauh melebihi dari syarat yang ditetapkan yakni 20 persen kursi DPR-RI.

Dukungan pada Bacapres Anies Baswedan dari Demokrat, Nasdem, PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tentu kemajuan sangat baik dari komunikasi politik yang selama ini dilakukan ketiga partai politik.

Menyikapi hal itu, sebagai kader Partai Demokrat, kami sangat berharap semakin terciptanya hubungan yang solid antara rekan-rekan koalisi dan terus berkomunikasi secara intens untuk membahas hal-hal lainnya secara rasional dan objektif. Seraya terus menyerap aspirasi rakyat dalam setiap keputusan bersama. Termasuk menentukan siapa calon yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Membaca hasil survei dari berbagai lembaga yang telah merilis hasil surveinya maka sangat rasional jika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi kandidat yang paling diperhitungkan. 

Hal tersebut mengingat dalam kontestasi electoral, AHY diyakini dapat memperkuat basis pemilih Anies Baswedan. 

AHY pun diyakini dapat menambah perolehan suara dari basis-basis pemilih di wilayah strategis. 

Selain itu figur AHY yang besar di dunia militer dan memimpin partai politik akan menjadi partner yang sempurna bagi Anies Baswedan dalam memimpin negeri ini. 

Oleh karena itu, sebagai kader Partai Demokrat, kami tetap berkomitmen mendukung AHY sebagai figur yang paling tepat mendampingi Anies Baswedan dalam Kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Wa Wa, Matur Nuwun, Horas... πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani