Anggota DPRD Banten Asep Hidayat Teguh Memperjuangkan Ekonomi Kerakyatan

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat H. Asep Hidayat 

H. Asep Hidayat adalah Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat. Asep Hidayat juga  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang untuk periode 2022- 2027.

Saat ini Asep Hidayat kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2024-2029. Asep Hidayat maju dari dapil Dapil Kota Tangerang A (meliputi Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci).

Kecamatan Tangerang memiliki 8 kelurahan yakni Babakan, Buaran Indah, Cikokol, Kelapa Indah, Suka Asih, Sukarasa, dan Sukasari. Kecamatan Karawaci memiliki 16 kelurahan, yaitu: Bojong Jaya, Bugel, Cimone, Cimone Jaya, Gerendeng, Karawaci, Karawaci Baru, Koang Jaya, Margasari, Nambo Jaya, Nusa Jaya, Pabuaran, Pabuaran Tumpeng, Pasar Baru, Sukajadi, dan Sumur Pacing.

Ketua Demokrat Kota Tangerang H Asep Hidayat beserta jajarannya

Dalam Pemilu Legislatif 2019, Asep Hidayat adalah Kader Demokrat yang memperoleh suara terbanyak. Sehingga dalam Pemilu Legislatif 2024, Asep Hidayat meyakini ia akan mampu meraih prestasi setara sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten.

Sejatinya, Asep Hidayat adalah politisi berpengalaman luas di Provinsi Banten. Asep Hidayat telah duduk sebagai Anggota DPRD Banten sejak periode 2014-2019. Hanya saat itu ia berada di satu parpol besar.  Asep kemudian mundur dari partai tersebut sekaligus mundur sebagai Anggota DPRD Banten.

Pada Pemilu 2019, Asep mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Banten dari Partai Demokrat. Ia kemudian terpilih sebagai Anggota DPRD Banten.

Anggota DPRD Banten H Asep Hidayat melakukan sosialisasi pelayanan perizinan aktivitas usaha untuk mewujudkan perekonomian kerakyatan

Sebagai politisi berpengalaman, Asep Hidayat mendapat kepercayaan penuh dari Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Asep Hidayat ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang untuk periode 2022- 2027.

Di kalangan masyarakat, Asep Hidayat dikenal sebagai kader Demokrat yang teguh memperjuangkan ekonomi kerakyatan (sistem perekonomian yang berasaskan pada nilai-nilai kerakyatan). Penabalan dari kalangan masyarakat tersebut terasa pas karena Asep Hidayat memang bergelut di bidang ekonomi kerakyatan.

Asep Hidayat adalah Ketua Umum Himpunan Pengrajin Tahu Tempe Indonesia (Hipertindo).  Asep juga dikenal sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi kerakyatan di Indonesia khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Banten.

Selama dua periode berada di DPRD Provinsi Banten, Asep gigih memperjuangkan hak-hak ekonomi kerakyatan. Selain itu, Asep juga memperjuangkan wirausaha masyarakat, pendidikan dan kesehatan, prasana umum, jalan, dan lingkungan yang nyaman dan aman.

Anggota DPRD Banten H Asep Hidayat memimpin para kader di Tangerang untuk selalu berada di tengah Rakyat 

Asep memutuskan kembali maju sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2024-2029 karena besarnya dukungan dan permintaan masyarakat. Banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan dan aspirasi yang mereka titipkan kepada Asep Hidayat di DPRD Banten.

Sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Tangerang Asep Hidayat bertekad partainya memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat mendapatkan 5 (10 persen) kursi dari 50 kursi DPRD Kota Tangerang. Pada Pemilu 2024, Asep Hidayat bertekad agar Partai Demokrat bisa meningkatkan jumlah kursinya di DPRD Kota Tangerang.

Anggota DPRD Banten H Asep Hidayat selalu berusaha mewujudkan ekonomi kerakyatan antara lain dengan memberdayakan para pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)


Untuk mewujudkan hal itu, Asep Hidayat, sesuai arahan AHY, menginstruksikan seluruh kader Demokrat Kota Tangerang terus berada di tengah-tengah masyarakat. Para kader Demokrat di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Pimpinan Ranting harus terus bergerak untuk melihat, mendengar dan merasakan apa pun keluhan rakyat. Para kader harus memahami itulah sejatinya perintah yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Asep juga menegaskan, seluruh masyarakat Kota Tangerang adalah bagian dari bangsa Indonesia. Segala perbedaan keyakinan dan suku adalah kekayaan yang menyatukan di Partai Demokrat.

Demokrat Kota Tangerang juga pantang menyerah menegakkan ekonomi kerakyatan sebagai wujud kedaulatan perekonomian bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

(Didik L. Pambudi, sebagian naskah disarikan dari buletin tangerangcom,tangerangnetcom)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani