Alfattah, Vokalis Rock yang Jadi Caleg DPRD Kota Bekasi

Alfattah, S.Sos Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Demokrat

Politisi bisa berasal dari kalangan apa saja. Termasuk vokalis atau musisi rock.

Demikianlah yang dijalani Alfattah, S.Sos atau lebih dikenal sebagai Alf Tatale. Lelaki yang dikenal sebagai penyanyi profesional level nasional tersebut tak ragu menjadi politisi.

Di dunia musik, Alfattah dikenal sebagai vokalis musik rock, meski ia bisa menyanyikan lagu bergenre apa saja. Alfattah tergabung sebagai anggota Vokalis Rock Indonesia (VRI).

Alfattah kerap menyosialisasikan diri ke berbagai kalangan masyarakat

Sesuatu yang pantas mengingat ia merupakan jebolan Indonesian Idol 2005 (bareng Judika) dan peraih tiga besar The Voice Indonesia 2013 (Tim Arman Maulana).

Alfattah lahir di Dumai, 24 April 1978. Ia adalah sarjana ilmu-ilmu sosial. Ia alumnus Ilmu Administrasi Negara, STISIP Swadaya, Kota Manado, Sulut.

Latar pendidikannya tentu membuat Alfattah tak awam dengan perpolitikan. 

Alfattah pun menggenggam prinsip kuat, jika ingin berbuat baik ke masyarakat secara total maka pahamilah dunia politik. Sebab bak kata Bertolt Brecht (penyair Jerman), buta terburuk adalah buta politik karena tidak memahami kesejahteraan masyarakat tergantung pada keputusan politik.

Alfattah kerap menyosialisasikan diri ke berbagai kalangan masyarakat

Setelah memutuskan terjun ke politik praktis, Alfattah masuk ke Partai Demokrat. Ia menjadi kader di Partai Demokrat Kota Bekasi.

Alasannya sederhana. Alfattah sangat mengagumi figur penggagas pendirian Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bagi Alfattah, figur SBY sangat baik dan santun ke masyarakat. Hal utama lainnya, SBY adalah negarawan yang menjunjung tinggi demokrasi.

Tak ingin tanggung berpolitik, Alfattah maju sebagai Calon Anggota Legislatif di DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029. Alfattah maju dari Dapil Kota Bekasi 3 (meliputi Kec.Bantar Gebang, Kec.Mustika Jaya dan Kec.Rawa Lumbu). Ia maju sebagai caleg nomor urut 5 dari Partai Demokrat.

Alfattah kerap menyosialisasikan diri ke berbagai kalangan masyarakat

Alasannya maju dari Dapil Kota Bekasi 3 sederhana. Alfattah memang bertempat tinggal di wilayah tersebut.

Jika terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi, Alfattah akan memperjuangkan agar negara makin memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan bidang infrastruktur lebih maju lagi di Kota Bekasi.

Alfattah juga bertekad untuk memperjuangkan aspirasi warga Kota Bekasi.

"Ringkasnya, Alfattah siap lelah untuk warga," ujar Alfattah dengan nada sangat serius di akhir perbincangan.

(Didik L. Pambudi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani