Ardian Yuniarko, S.E., M.M., Caleg DPRD Jateng yang Kreatif dan Haus Pengetahuan


Ardian Yuniarko, S.E, M.M., Waka Bakomstra Partai Demokrat Jateng dan Caleg DPRD Jateng 

Generasi Milenial identik dengan generasi kreatif yang melek teknologi.

Demikian halnya dengan Ardian Yuniarko, S.E, M.M., yang akrab disapa Ardi, Wakil Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Jawa Tengah.

Ardi dilahirkan di Kendal, Jawa Tengah,15 Juni 1985. Sejak kecil ia dikenal sebagai sosok yang haus pengetahuan. Baginya, tidak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk menempuh pendidikan tinggi.

Ardi yang sangat mencintai Ibundanya, memenuhi keinginan Sang Ibu untuk foto bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Tidak heran jika gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) dan  Magister Manajemen (M.M.) diraihnya dari Fakultas Ekonomi dan Program Pascasarjana Universitas Terbuka.

Setelah meraih gelar sarjananya, Ardi memulai karier dengan mendirikan Artdeesign Creative di Semarang. Artdeesign Creative adalah creative agency (perusahaan yang menyediakan layanan dalam pengelolaan hal-hal kreatif). 

Dari pekerjaannya itu, Ardi mulai mengenal dunia politik. Ini disebabkan banyak klien Ardi yang berprofesi sebagai politisi dan minta agar profilnya "dibranding".

Ardi saat jadi pembicara dalam pendidikan politik bagi kader Demokrat Blora 

Ardi kemudian memutuskan untuk menekuni dunia politik karena ia berpandangan kemajuan dan perkembangan negara ini tidak bisa lepas dari perpolitikan. Jika ingin meluaskan kebermanfaatan bagi bangsa dan negara maka terjunlah ke dunia politik.

Ardi bergabung dengan Partai Demokrat karena partai tersebut berideologi nasionalis-religius. Partai tengah; partai moderat yang sesuai untuk kemajemukan masyarakat Indonesia. Etika politik Demokrat yang "bersih, cerdas, santun" semakin menarik hatinya. Apalagi Demokrat fokus pada perbaikan pembangunan bangsa dan negara.

Ketotalan menjadi pilihan Ardi pada jalan hidupnya. Setelah menjadi kader Partai Demokrat, ia memutuskan untuk maju sebagai Caleg DPRD Jateng, Dapil 7, meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo. Ardi maju sebagai caleg nomor 4 dari Partai Demokrat.

Ardian Yuniarko, S.E, M.M.

Ardi memutuskan maju dari Dapil Jateng 7 untuk DPRD Jateng karena ia melihat berkembang pesatnya bidang seni dan budaya di wilayah tersebut. 

"Para anak muda di dapil ini sangat dinamis dan kreatif. Hal ini sesuai dengan passion (semangat) saya di bidang creative," Ardi memaparkan alasannya.

Bila terpilih sebagai legislator, Ardi bertekad untuk semakin mencerdaskan sumber daya manusia (SDM) di Jateng. Ia menegaskan, bangsa besar ini tidak akan bisa maju apabila pembangunan SDM tidak dilakukan secara maksimal. Ardi akan mengajak pemerintah, swasta dan masyarakat untuk berinvestasi di sektor pembangunan manusia.

"Pembangunan itu dilakukan untuk kesejahteraan manusia, bukan manusia yang jadi objek pembangunan," Ardi memungkasi pernyataannya.

(Didik L. Pambudi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani