Caleg DPR-RI Henry Ardiyanto, Pemilik PO Maju Lancar yang Bermodal Ketulusan

Caleg DPR-RI; Ketua Partai Demokrat Gunungkidul Henry Ardiyanto 

Henry Ardiyanto adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR-RI. Ia juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2021-2026.

Henry Ardiyanto maju sebagai Caleg untuk DPR-RI dari Dapil DIY. Dapil ini meliputi Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta.

Masyarakat di Yogyakarta umumnya sangat mengenal Henry Ardiyanto sebagai pemilik Perusahaan Otobus (PO) Maju Lancar Gunungkidul atau lebih dikenal dengan nama "PO Maju Lancar".

Mengutip IG Narliswandi Piliang, PO Maju Lancar didirikan Alm. Sutrisno yang  pernah menjabat Bupati Pacitan, 2001-2006.

Caleg DPR-RI Henry Ardiyanto dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Dituliskan pula, bagi warga Gunung Kidul, Maju Lancar bukan semata kendaraan mengantar ke kota tujuan. Sejak masa Alm. Sutrisno memimpin Maju Lancar, perusahan bus itu sudah menjadi pengharapan penghidupan. Banyak warga tak punya ongkos ke Jakarta, diperbolehkan numpang bis. Bayarnya nanti saja, kalau sudah punya penghasilan.

Hebatnya lagi, Ibunda Henry dikenal luas, membuka pintu rumahnya bagi siapa saja yang membutuhkan makan. Buka tudung nasi dan silakan ndahar.

Sifat almarhum ayahanda dan ibundanya menurun penuh pada Henry Ardiyanto. Suami satu istri bernama Lollyta itu, dipuji sebagai sosok yang intens berkomunikasi, tanpa interval bersilaturahmi, tanpa beban, dan tulus.

Ketulusan itu pula yang dibawa ayah dua putra dan satu putri tersebut, saat memutuskan maju sebagai Caleg DPR-RI periode 2024-2029.

Ketulusan Henry tak hanya diungkapkan para sahabat dekat atau kader Partai Demokrat.

Caleg DPR-RI Henry Ardiyanto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Sebuah komunitas yang menamakan diri Relawan Merah Putih di Yogyakarta menegaskan mendukung Henry Ardiyanto sebagai Anggota DPR-RI karena karismatik, ramah, dan nyiwiji (menyatu) dengan masyarakat. Henry nyiwiji dengan petani, pedagang, nelayan, pegawai sampai pejabat tingkat atas. 

Henry dipandang sebagai figur multitalenta dengan kompetensi, kapasitas, integritas dan pengalaman luar biasa. Henry diyakini mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat DIY di DPR-RI.

Loyalitas dan militansi para pendukung Henry Ardiyanto memang luar biasa terhadap Partai Demokrat dan dirinya.

Misalnya saja dalam kampanye tertutup Partai Demokrat DIY yang dihadiri Presiden RI ke-6, dalam kapasitas sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di GOR Kridosono Yogyakarta, Jumat (19/1). Para pendukung Henry Ardiyanto tampak bergemuruh sejak awal hingga akhir kampanye. Membanggakan dan mengharukan.

Henry Ardiyanto beserta istri dan ketiga buah hati mereka 

Ditugaskan memimpin Partai Demokrat Gunungkidul pun Henry Ardiyanto langsung pasang target tinggi. 

Henry optimistis, Partai Demokrat Gunungkidul bisa Demokrat tentunya bisa meraup suara terbanyak dengan nantinya mampu mendapat tujuh kursi legislator dari lima dapil di Gunungkidul. Itu target luar biasa karena Partai Demokrat Gunungkidul hanya memiliki tiga kursi DPRD, saat ini.

Begitupun, mengingat ketulusan, kerendahan hati, empati ke masyarakat, kesetiaan bersahabat dan kedermawanannya, target Henry Ardiyanto bukanlah target yang mengada-ada.

Apalagi, sebagai kader utama Partai Demokrat, Henry Ardiyanto tentulah meneruskan kebaikan-kebaikan itu kepada para kader Demokrat dan loyalisnya.

Selain berpolitik, Henry Ardiyanto dikenal sebagai pecinta olahraga.

Bahkan saat ini, ia sedang mengadakan turnamen esports (olahraga elektronik) di GOR Gunungkidul. Ada 80 tim yang berkompetisi. Setiap tim 5 orang. Mereka didukung supoter masing-masing. Para peserta kompetisi dan pendukung harus sudah memiliki KTP. Acara ini ditayangkan secara live streaming selama 2 hari hingga 21 Januari 2024.

Atas kegiatannya itu, Henry Ardiyanto mengatakan, ia sejak lama memang telah mewadahi para anak muda di bidang sepak bola, bola voli serta serta tenis meja dan olahraga lainnya.

Demikianlah sekilas sosok Henry Ardiyanto, Caleg DPR-RI bernomor urut 2 dari Partai Demokrat di Dapil DI Yogyakarta.

Sukses, Pak Henry Ardiyanto.***

(Didik L. Pambudi. Referensi: wawancara; IG Narliswandi Piliang; wartajogja)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani