H. Agus Triansyah, S.E., M.H., Anggota Termuda DPRD Riau yang Kaya Pengalaman

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat H. Agus Triansyah, S.E., M.H. 

Muda tidak selalu identik dengan kurang pengalaman. Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat H. Agus Triansyah, S.E., M.H. adalah contohnya.

Meski dua kali menjadi Anggota DPRD termuda yakni sebagai Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir 2009-2014 dan Anggota DPRD Provinsi Riau 2014-2019, Agus Triansyah terbilang sarat pengalaman.

Agus Triansyah adalah legislator tiga periode berturut-turut. Semula ia menjadi anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir 2004-2009. Selanjutnya ia menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Kini, Agus Triansyah kembali maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Riau untuk periode 2024-2029. Agus Triansyah maju dari Dapil 7 (meliputi Kabupaten Indragiri Hilir).

Agus Triansyah memang dibesarkan dalam lingkungan politik. Ayahnya, Syamsuddin Uti adalah Wakil Bupati Indragiri Hilir (2018-2023) dan Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir. Syamsudin Uti juga masih menjadi Ketua Partai Demokrat Indragiri Hilir.

Pemahaman Agus Triansyah pada politik membuat masyarakat memilihnya sebagai Anggota DPRD Indragiri Hilir dan selanjutnya Anggota DPRD Riau dua periode berturut-turut.

Kecintaan Agus Triansyah pada Indragiri, Riau, tanah kelahirannya, memang luar biasa.

Saking cintanya, Agus Triansyah bahkan menuliskan sebuah lagu berjudul "Indragiriku".

Lagu bergenre pop dengan nuansa musik tradisional Riau tersebut berdurasi lebih 4 menit. Lagu tersebut bisa didengarkan di berbagai platform digital.

Lirik dalam lagu mencerminkan kecintaan Agus Triansyah pada tanah leluhurnya.

Liriknya menceritakan tentang keindahan serta kekayaan alam Indragiri, dan tekad Agus Triansyah untuk berjuang menyejahterakan masyarakatnya, menjaga suku Melayu; penduduk asli Indragiri, agar tetap memiliki eksistensi.

Simaklah lirik lagunya


Indragiriku

Karya: H. Agus Triansyah (Anggota DPRD Provinsi Riau)

Telah lama berdiri di sini
Pandangi indahnya negeriku
Berkobar semangat di dada
Tak ingin usai nikmati manisnya

Bangkitlah raihlah mimpimu
Menyerah bukanlah jalanmu

Bentangkan layarmu
Haluan kan membawamu
ke arah sama yang kita tuju

Hanya Indragiri ada dan selalu di hati
Takkan Melayu hilang di bumi...

Agus Triansyah Minta Perusahaan di Inhil Kerja Sama Bangun RS

Kepedulian Agus Triansyah terhadap kesehatan masyarakat Indragiri Hilir juga sangat tinggi.

Agus Triansyah meminta sejumlah perusahaan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir agar membangun rumah sakit berstandar Internasional, khususnya di Indragiri Hilir bagian Selatan Kecamatan Kemuning.

Agus menegaskan banyak perusahaan besar di wilayah Inhil bisa berkolaborasi mewujudkan hal tersebut.

Anggota DPRD Riau Agus Triansyah

"Hal ini berdasarkan penyampaian aspirasi masyarakat Kemuning saat saya reses di wilayah tersebut. Salah satu tokoh masyarakat Kemuning berharap perusahaan besar yang ada di Kabupaten Inhil membangun rumah sakit di daerah ini, sehingga kami tidak lagi berobat ke Tembilahan atau pun Provinsi Jambi," ujar Agus.

Agus menyampaikan jika hanya mengharapkan APBD saja tidak cukup, dibutuhkan kerjasama dari pihak swasta dengan program berkelanjutan di bidang kesehatan.

Agus Triansyah menyampaikan, perusahaan bahkan perbankan yang beroperasi di Provinsi Riau hendaknya bersama-sama mendukung percepatan pembangunan daerah termasuk pembangunan rumah sakit khususnya di Indragiri Hilir bagian selatan, untuk meningkatkan derajat serta kesehatan masyarakat.

"Saya siap memperjuangkan kesehatan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dan secepatnya berkoordinasi dengan pihak perusahaan besar untuk mencari solusi," Agus Triansyah menegaskan.

Di bidang olahraga, Agus Triansyah juga menaruh perhatian besar. Agus Triansyah adalah Ketua Umum (Ketum) Pengurus Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi Riau masa bakti tahun 2018-2023.

(Didik L. Pambudi; Referensi: wawancara; liputan6com; kilasriau)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani