Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung



Bandar Lampung:
Hasil hitung cepat (quick count) yang digelar Rakata Analytics and Advisory untuk pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Lampung I dan Dapil Lampung II menempatkan sejumlah nama petahana di urutan 1 hingga 10. 

Demikian pula Partai Demokrat yang kembali mendapatkan kursi DPR-RI dari dua petahana yakni Zulkifli Anwar di Dapil Lampung I dan Marwan Cik Asan di Dapil Lampung II.

Kendati demikian, ada sejumlah nama baru muncul dengan perolehan suara yang melampaui petahana.

Sebut saja Putri Zulkifli Hasan dari PAN dan Rahmawati Herdian sebagai pendatang baru dengan posisi cukup mentereng. Sementara untuk petahana ada Dwita Ria Gunadi dan Khadafi yang berhasil mempertahankan suaranya.

Diketahui, Putri Zulkifli merupakan anak kandung Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, sedangkan Rahmawati Herdian adalah anak kandung pasangan Ketua Umum DPW Partai Nasdem Lampung yang juga mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode, Herman HN, dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Hitung cepat ini dilaksanakan oleh Lembaga Survei Rakata berkolaborasi dengan Kuadran, di bawah naungan ALSHCI, berpusat di Hotel Emersia Bandar Lampung, Rabu, 14/2/2024.

Hitung cepat menggunakan metode stratified random sampling. Margin of error 2,16% untuk Dapil Lampung I, dan 2,10% untuk Dapil Lampung II, dengan tingkat kepercayaan 99%, dan menggunakan 350 sampel TPS di Provinsi Lampung

Berikut 10 Calon Anggota DPR RI Dapil Lampung I yang diprediksi lolos ke Senayan versi hitung cepat dengan data masuk 73,65%, margin of error 2,16%:

1. Ahmad Muzani (Gerindra)

2. Muhammad Kadafi (PKB)

3. Sudin (PDIP)

4. Rahmawati Herdian (Nasdem)

5. Lodewijk F. Paulus (Golkar)

6. Putri Zulkifli Hasan (PAN)

7. Almuzzammil Yusuf (PKS)

8. Zulkifli Anwar (Demokrat)

9. Ruby Chairani (Gerindra)

10. Ella Siti Nuryamah (PKB)

Kemudian 10 Calon Anggota DPR RI Dapil Lampung II yang diprediksi lolos ke Senayan versi QC Rakata Institute dengan data masuk 64,48%, margin of error 2,10%:

1. Dwita Ria Gunadi (Gerindra)

2. Hanan A. Razak (Golkar)

3. I Ketut Suwendra (PDIP)

4. Chusnuniq Chalim (PKB)

5. Marwan Cik Asan (Demokrat)

6. Tamannuri (Nasdem)

7. A. Junaidi Auly (PKS)

8. Bob Hasan (Gerindra)

9. Aprozi Alam (Golkar)

10. Zainal Abidin (PDIP). 

(voxlampung/dik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani