Bang Zul Terpilih sebagai Anggota DPR-RI 2024-2029

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan SH kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI 2024-2029

Kader Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan, S.H. kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI periode 2024-2029.

Hal tersebut berdasarkan penghitungan suara Caleg DPR-RI di Dapil Banten III (meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) yang telah selesai dilakukan di seluruh kecamatan pada 5 Maret 2024.

Zulfikar Hamonangan, saat ini, adalah Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat periode 2019-2024.

Pada Pemilu 2024, Partai Demokrat memperoleh 105.627 suara di Dapil Banten III DPR-RI. Jumlah suara itu cukup untuk menempatkan kadernya, Zulfikar Hamonangan, meraih kursi ke-5 (dari 10 kursi) DPR-RI di Dapil Banten III.

Zulfikar Hamonangan (akrab disapa Bang Zul) lahir di Jakarta, 22 Januari 1976.

Bang Zul adalah sarjana hukum dari Universitas Islam Azzahra. Bang Zul merupakan mantan Komisaris Utama PT Gama Pembangunan Utama (2002-2018) dan PT Gema Jabker Intocom (2002-2018). Pada tahun 1997-2001, Bang Zul juga pernah menjabat sebagai General Manager di PT Arsindo Utama.

10 Anggota DPR-RI terpilih berdasarkan hasil penghitungan suara seluruh kecamatan di Dapil Banten III

Selain profesional yang tekun, Bang Zul juga terbilang aktif mengikuti berbagai organisasi, di antaranya Ketua Penasihat DPC Peduli Masyarakat Kota Tangerang (2017-2019), Ketua DPC Advokat KAI Kota Tangerang (2017-2019), Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang (2013-2015), serta pendiri dan Ketua Umum Angkatan Muda Penggerak Partai Demokrat (AMPD).

Para kader AMPD dikenal masyarakat sering turun ke lapangan untuk melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Zulfikar pun tak jarang terjun langsung bersama kader-kader muda tersebut.

Dua hal ini, ketekunan dan keaktifan dalam berorganisasi, pada akhirnya mengantarkan Zulfikar menjadi Anggota DPR-RI periode 2019-2024 melalui Partai Demokrat.

Saat ini, Partai Demokrat mempercayakan Bang Zul untuk duduk di Komisi VII DPR RI yang ruang lingkup kerjanya adalah terkait energi, riset dan teknologi.

Bagi Bang Zul, anak-anak muda dan orang-orang baik harus berpolitik.

"Jika politik tidak diisi oleh orang-orang baik maka politik akan diisi oleh orang-orang jahat. Anak muda yang identik dengan keintelektualan serta semangat tinggi harus berpolitik untuk membangun bangsa dan negara," ujar Bang Zul, menyemangati orang-orang baik dan para anak muda untuk berpolitik.

Foto-foto IG Zulfikar Hamonangan 

(demokrat newsletter/nawacitapost/dik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani