Lagi, Lucy Kurniasari Terpilih sebagai Anggota DPR-RI

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Dra. Lucy Kurniasari 

Ketua Partai Demokrat Kota Surabaya Dra. Lucy Kurniasari kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI periode 2024-2029. Lucy Kurniasari terpilih dari dapil 1 Jawa Timur yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Lucy Kurniasari saat ini adalah Anggota DPR-RI periode 2019-2024. Ia telah menjadi Anggota DPR-RI sejak periode 2009-2014, 2018-2019, dan 2019-2024. Pada Pemilu 2024 adalah ke-4 kalinya Lucy Kurniasari terpilih sebagai Anggota DPR-RI.

Kepastian terpilihnya Lucy Kurniasari sebagai Anggota DPR-RI setelah KPU RI menuntaskan agenda penetapan hasil Pemilu 2024 pada 20 Maret 2024 lalu.

Meski kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI, Lucy mengatakan Pemilu 2024 terasa paling berat.

Begitupun, Anggota Komisi IX DPR-RI tersebut mengucapkan rasa syukur bisa kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk mewakili mereka di DPR-RI.

Terkait kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI, Lucy Kurniasari berharap tetap bisa melanjutkan perannya di Komisi IX pada periode mendatang. Sebab banyak sekali program-program yang harus ia lanjutkan dan sosialisasikan ke masyarakat terkait dengan kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.

Anggota DPR-RI yang juga Ketua Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Di antara progam yang tengah berjalan adalah Program Tenaga Kerja Mandiri. Tadinya program itu bernama Tenaga Kerja Mandiri Ultramikro, kemudian menjadi Program Tenaga Kerja Mandiri untuk memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok usaha yang membutuhkan modal.

Lucy menegaskan, program tersebut sangat bermanfaat karena masyarakat mendapatkan modal untuk berusaha.

Masyarakat yang kehilangan pekerjaan, dengan modal ini bisa kembali bekerja. Bantuan modal ini harus dipergunakan untuk kepentingan usaha, tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

Lolosnya Lucy Kurniasari sebagai Anggota DPR-RI layak diacungi dua jempol. Apalagi ini adalah periode keempat ia terpilih sebagai Anggota DPR-RI.

Lucy Kurniasari memperoleh suara pribadi sebanyak 48.226. Sementara Partai Demokrat secara total meraih 130.189 suara.

Dari sepuluh kursi DPR RI yang tersedia untuk daerah pemilihan Jawa Timur I dibagi rata: lima untuk petahana (termasuk Lucy Kurniasari) dan lima lagi menjadi milik pendatang baru.

Dapil ini terkenal sebagai ‘dapil neraka’ karena tingkat persaingannya yang tinggi.
Setiap calon legislatif (caleg) di Dapil Jatim I ini memiliki keistimewaannya masing-masing.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi Anggota DPR-RI Lucy Kurniasari yang terus membina UMKM di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Ke-10 nama yang terpilih sebagai Anggota DPR-RI dari Dapil Jatim I antara lain kader PAN Tomli Wafa, seorang pengusaha muda yang dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya. Ahmad Dhani, musisi dan pentolan Republik Cinta Management dari Gerindra.

Tiga pendatang baru lain yakni Reni Astuti dari PKS, Lita Machfud Arifin dari NasDem, dan Bambang Haryo Soekartono dari Gerindra.

Sementara Anggota DPR-RI petahana yang kembali terpilih adalah Puti Guntur Soekarno, Indah Kurnia, Arzeti Bilbina, Adies Kadir, dan Lucy Kurniasari.

Politisi senior Lucy Kurniasari lahir di Kota Surabaya, 4 Februari 1968.

Lucy Kurniasari adalah alumnus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (1986-1991).

Saat masih duduk di bangku kuliah, Lucy terbilang aktif berorganisasi. Ia tergabung menjadi anggota Senat STIE Indonesia Surabaya tahun 1987. Setahun sebelumnya, ia aktif di Paguyuban Cak dan Ning Surabaya.

Di bidang bisnis, Lucy sempat menduduki posisi penting dalam berbagai perusahaan.

Lucy Kurniasari tercatat pernah menjadi Direktur Utama PT. Kurnia Mandiri Surabaya, Direktur Utama PT. Exatama Surya Cipta Surabaya, Direktur Utama PT. Niaga Mobil, Jakarta, dan Komisaris PT. Exatama Mediasindo Jakarta.

(rakyatnews, limapagi, wikipedia/dik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani