Murad Ismail dan Michael Wattimena Siap Menjadi Mama untuk Maluku

Gubernur Maluku ke-13 (2019-2024) Murad Ismail dan Anggota DPR-RI dua periode (2009-2019) Michael Wattimena

Gubernur Maluku ke-13 (2019-2024) Murad Ismail siap kembali memimpin Kepulauan rempah, Provinsi Maluku. Murad Ismail bahkan telah mengajak Michael Wattimena, kader utama Partai Demokrat, mendampinginya sebagai Cawagub Maluku.

Ihwal kesiapan pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena telah tersebar di berbagai media massa dan media sosial.

Bung Michael Wattimena (akrab disapa BMW) juga tak menampik kabar tersebut. Michael Wattimena malah telah menyatakan penghormatan yang dia terima di akun IG-nya michaelwattimena_ pada 15 April 2024.

Di akun IG-nya, Michael Wattimena menulis "Beta sangat bersyukur dan berterima kasih dimana Hari Lebaran Idul Fitri H+2 berkesempatan bersilaturahmi bersama Pak Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail dan Ibu Widya Murad Ismail Anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029, dengan perolehan suara tertinggi dari PAN, di kediamannya Wailela Kota Ambon Maniseee... Dan menariknya pada kesempatan yg berbahagia tersebut beta mendapat KEJUTAN untuk mendampingi Pak Murad Ismail pada PILKADA GUBERNUR MALUKU Periode 2024-2029. Akhirnya ku menemukanmu #naffband"

Di akun IG-nya, Michael Wattimena juga menampilkan potongan video Murad Ismail sedang menyanyikan lagu Bento yang lirik nama "Bento" diubah menjadi "Murad" dan "Michael".

Menyikapi ajakan terang benderang tersebut, Michael membalas dengan menyanyikan lagu Naff berjudul "Akhirnya Kumenemukanmu". Sebuah lirik lagu tentang ungkapan cinta dan kesetiaan sepenuhnya.

Murad Ismail dan Michael Wattimena juga berpandangan nama mereka jika dipasangkan bisa diakronimkan sebagai "Mama" (Murad Ismail-Michael Wattimena).

Gubernur Maluku ke-13 Murad Ismail dan Anggota DPR-RI 2009-2019 Michael Wattimena dalam perayaan Idul Fitri 2024

Akronim "Mama" bisa melambangkan figur Mama/Ibunda yang merupakan simbol pemersatu keluarga dan sosok yang paling memahami kita.

"Terlepas dari akronim 'МАМА' untuk Murad - Michael tapi kita semua paham dan ngerti makna MAMA bagi hidup katong samua Amin" demikian Michael Wattimena menegaskan inti dari akronim "Mama" di IG-nya.

Ditanya wartawan tentang kesiapannya mendampingi Murad Ismail memimpin Maluku, Michael Wattimena menegaskan ia siap 1000 persen.

Michael Wattimena menjelaskan, siapa pun mereka yang ada dalam dunia politik, pasti berkeinginan untuk bersanding dengan petahana.

Pasalnya, petahana selalu memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh calon-calon lain.

Michael menyampaikan saat ini sudah lebih 9 parpol yang menyatakan dukungan kepada pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena. Dukungan sebesar itu tentu sudah melebihi dari persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk maju di Pilkada Provinsi Maluku.

Begitupun Michael Wattimena dengan rendah hati tidak ingin mempublikasikan parpol-parpol yang telah menyampaikan dukungan kepada mereka.


Gubernur Maluku ke-13 Murad Ismail dan Anggota DPR-RI 2009-2019 Michael Wattimena dalam syukuran atas terpilihnya Widya Murad Ismail sebagai Anggota DPR-RI 2024-2029 dengan perolehan suara tertinggi di Maluku.

"Intinya sudah 90 persen. Beberapa partai sudah menyampaikan, tinggal tunggu suratnya saja. Tapi sangat tidak elok kalau saya menyebutkan nama partai sementara rekomendasi secara resmi belum keluar,” Michael mengungkapkan alasannya.

Michael hanya kembali menggarisbawahi bahwa berpasangan dengan petahana (pemegang jabatan yang kembali berkompetisi) memiliki posisi yang sangat kuat. Petahana jelas memiliki jaringan di masyarakat melalui kepemimpinan yang telah dilakukannya.

Petahana juga memiliki prestasi dalam membangun Maluku dan sejumlah keunggulan lainnya.

“Siapapun orang yang ada punya keinginan dalam dunia politik kalau ditanya mau tidak bersanding dengan petahana, semua orang pasti akan menyatakan bahwa berkeinginan untuk mau. Maka kalau banyak orang yang berkeinginan mau berpasangan, maka BMW juga memiliki keinginan dan harapan yang sama,” Michael Wattimena menegaskan.

Michael Wattimena Mendaftarkan Diri sebagai Cawagub

Michael Wattimena segera bergerak cepat setelah mendapat ajakan menjadi Cawagub Maluku dari Murad Ismail.

Pada 2 Mei 2024, Tim Bacawagub Maluku, Bung Michael Wattimena (BMW), mengembalikan formulir pendaftaran untuk Pilkada Maluku 2024 di PKB.


Michael Wattimena mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi wakil mantan Gubernur Maluku Murad Ismail di Pilgub Maluku saat Pilkada serentak 2024 ini.

Tim Michael Wattimena, Amie Chriswanto berharap PKB bisa memberikan rekomendasi kepada BMW sebagai bacawagub yang mendampingi Murad di Pilkada 2024 saat Puncak Taaruf PKB pada 5 Mei mendatang.

Mereka optimistis Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan memberikan rekomendasi kepada bapaslon Murad-BMW untuk berkontestasi Pilgub Maluku November mendatang.

Profil Murad Ismail dan Michael Wattimena

Murad Ismail dan Michael Wattimena adalah politisi nasional yang dikenal luas oleh publik.

Murad Ismail

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H. adalah Gubernur Maluku ke-13. Ia memimpin Maluku 24 April 2019 hingga 24 April 2024.


Murad Ismail dilahirkan di Waihaong, Nusaniwe, Ambon, Maluku pada 11 September 1961.

Ia menikah dengan Widya Pratiwi (Anggota DPR-RI terpilih, dari PAN, yang meraih suara terbanyak di Maluku).

Pasangan Murad dan Widya dianugerahi empat buah hati.

Murad adalah almamater Akademi Kepolisian (1985). Ia mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 1985 hingga 2018.

Sebelum terjun ke dunia politik, Murad pernah menjadi Komandan Korps Brimob Polri ke-27. Masa jabatan 31 Desember 2015 hingga 5 Januari 2018.

Murad dikenal baik masyarakat Maluku karena pernah menjadi Kepala Kepolisian Daerah Maluku. Masa jabatannya 15 Desember 2013 hingga 31 Desember 2015. Sebelumnya Murad  bertugas di Maluku sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku sejak April 2013 hingga 15 Desember 2013.

Michael Wattimena

Dr. Michael Wattimena, S.H., S.E., M.M. adalah Kepala Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025.


Bung Michael Wattimena (akrab disapa BMW) lahir di Kampung Itakawa, Saparua, sebuah wilayah di Maluku Tengah pada 12 Januari 1969.

Michael Wattimena sudah aktif di dunia organisasi sejak di bangku SMA dan dilanjutkan ke kampus.
Ia aktif di Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM-GPM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, Pengurus DPP KNPI selama 3 periode.

Michael Wattimena alumnus SDN 1 Tanah Tinggi Ambon, SMPN 1 Ambon, dan SMA Kristen Ambon.

Saat jadi mahasiswa, Michael Wattimena dipilih menjadi Ketua Badan  Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi, Universitas Pattimura.

Namanya makin dikenal ketika menjadi anggota Partai Demokrat. Pada Pemilu 2009, Michael Wattimena terpilih sebagai Anggota DPR-RI periode 2009-2014. Pada periode 2014-2019, Michael Wattimena kembali terpilih sebagai Anggota DPR-RI, bertugas sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI.

Saat ini, Michael Wattimena fokus membesarkan panji-panji Partai Demokrat bersama organisasi sayap Partai Demokrat, sebagai Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI).

Michael Wattimena juga menjadi Wakil Ketua Komite Tetap Kerjasama Antar Daerah, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) masa bakti 2021-2026.

Michael Wattimena adalah doktor perekonomian. Ia lulusan S-3 di Universitas Persada Indonesia (UPI-YAI) 2016.

Michael Wattimena juga diwisuda pada pendidikan S-1 Bidang Hukum di Universitas Bung Karno. Sehingga ia tercatat memiliki dua gelar sarjana di bidang ekonomi dan hukum.

(Tribunamboncom/CNNIndonesia/Wikipedia/Demokratnewsletter/dik)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani