Yoyon Sujana Siap Memimpin Pandeglang untuk Menyejahterakan Masyarakat

Anggota DPRD Banten, Bacabup Pandeglang, H. Yoyon Sujana, S.E.

Kesiapan dan keseriusan Anggota DPRD Provinsi Banten Yoyon Sujana untuk memimpin Kabupaten Pandeglang tak perlu diragukan. Wakil Rakyat dari Fraksi Partai Demokrat tersebut bahkan telah jauh hari memiliki tekad untuk bisa menjadi bupati di tanah kelahirannya.

"Insya Allah saya bukan untuk mencari popularitas dan sensasi tetapi akan menjemput keberhasilan yang tertunda tahun 2010, sebagai Bacabup (Bakal Calon Bupati) Pandeglang, untuk kemajuan, berkah dan rakyatnya sejahtera,” ujar Yoyon Sujana kepada wartawan.

Yoyon tentu punya argumentasi kuat untuk tekadnya tersebut. Ia adalah sosok yang dilahirkan dan dibesarkan  di Kabupaten Pandeglang. 

Latar tersebut membuatnya sangat memahami sosial, geografis dan budaya masyarakat Pandeglang.

Lewat pemahaman tersebut, Yoyon tentu memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan calon yang berasal dari luar Pandeglang.

Sebagai satu kader utama Demokrat, Yoyon Sujana juga siap menjalin komunikasi politik ke sejumlah parpol di wilayah Pandeglang.

Yoyon mengatakan, ia terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi dalam Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang mendatang.

Sebab tujuannya semata agar membawa masyarakat Pandeglang lebih maju dan sejahtera.

Anggota DPRD Provinsi Banten, Bacabup Pandeglang, H. Yoyon Sujana, S.E.

Sekilas Profil Yoyon Sujana

Kiprah politik kader Partai Demokrat H. Yoyon Sujana, S.E. memang layak diacungi jempol. Ia memulai karier politiknya dari bawah, sebagai kepala desa hingga menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten. 

Kini Yoyon Sujana siap berkompetisi sebagai Bacabup Pandeglang pada Pilkada Serentak 2024.

Yoyon Sujana adalah Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat dua periode berturut-turut (2014-2019 dan 2019-2024).

Di struktural Partai Demokrat, Yoyon Sujana adalah Wakil Ketua Partai Demokrat Provinsi Banten. Sebelumnya ia menjadi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang.

Yoyon Sujana memulai karier politiknya sebagai Kepala Desa (Kades) Harapan Karya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. Ia menjadi kades di desa tersebut selama 16 tahun. Sesuatu fakta yang menunjukkan betapa dekatnya Yoyon Sujana dengan masyarakat.

Ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih luas, Yoyon Sujana kemudian maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat. Upayanya tersebut didukung masyarakat sehingga Yoyon Sujana terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten hingga dua periode berturut-turut.

Ringkasnya, Yoyon Sujana sangat berpengalaman dalam kepemimpinan.

Yoyon Sujana memimpin Desa Harapankarya, Kec. Pagelaran Kab. Pandeglang selama 16 tahun.

Ia juga memimpin Partai Demokrat Kab. Pandeglang selama 16 tahun atau selama tiga periode. Sebagai Sekretaris Demokrat Kab. Pandeglang (2006-2011) dan sebagai Ketua DPC PD Pandeglang 2011-2022.

Yoyon juga berpengalaman menjadi anggota DPRD Provinsi Banten selama 10 tahun.

Yoyon Sujana bahkan pernah menjadi Calon Bupati Pandeglang Periode 2010-2015 namun keberhasilannya tertunda.

Kini, Yoyon Sujana maju sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang untuk periode 2024-2029 agar lebih bisa berperan maksimal bagi terwujudnya Pandeglang Berjaya (Pandeglang yang Berkah, Maju dan Rakyatnya Sejahtera).

Yoyon Sujana hanya mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Pandeglang agar niat baiknya bisa dikabulkan Allah SWT.

(tangerangonline/wawancara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani