Jumat Berkah, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Indragiri Hilir


Jakarta:
Langkah H. Samsuddin Uti maju sebagai Calon Bupati Inhil periode 2024-2029 semakin mulus.

Di Jumat Berkah, hari ini (21/6), Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) memberikan Surat Tugas Calon Kepala daerah Kabupaten Indragiri Hilir kepada Wakil Bupati Inhil (2018-2023) H. Syamsudin Uti di Kantor DPP-PD, Jalan Proklamasi 41, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya, B.SC, MT dalam surat tugas No 332/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024 kepada H. Syamsudin Uti (yang juga Ketua Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir) antara lain menyatakan:

Berdasarkan Surat DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Nomor 183/DPD.PD-RIAU/VI/2024 pada tanggal 11 Juni 2024 tentang Usulan Surat Tugas Calon Kepala daerah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, maka DPP Partai Demokrat memberikan Surat Tugas kepada H. Syamsudin Uti untuk, antara lain:

Melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau Tahun 2024

Mencari dan mengusulkan Pasangan Calon Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau Tahun 2024

Melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Surat Tugas tersebut ditembuskan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

Pemberian surat tugas DPP-PD yang diterima langsung H. Syamsudin Uti disampaikan. Pengurus Pusat Bappilu DPP-PD Syamsul Bahara.

Syamsul Bahara menyampaikan Partai Demokrat bertekad mengusung kader sendiri untuk ikut bertarung di pilkada inhil periode 2024-2029 yakni H. Syamsudin Uti. Selain menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Inhil, H. Syamsudin Uti adalah Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Daerah di Kabupaten Inhil dalam Pilpres 2024. Tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik dan Syamsudin Uti berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Inhil.

"Hari ini, saya menyerahkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Inhil periode 2024-2029," ujar Syamsul Bahara.

Setelah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat, H. Syamsudin Uti menyampaikan terima kasih karena DPP Partai Demokrat telah memberikan amanah kepadanya melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan  sebagai Calon Bupati di Pilkada Inhil 2024.

"Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik. Apa pun nanti ke depannya hasil keputusan dari DPP Partai Demokrat, saya terima," H. Syamsudin Uti menyampaikan loyalitasnya kepada Partai Demokrat.


Biodata Syamsudin Uti

H. Syamsudin Uti adalah satu putra terbaik Inhil. Ia adalah Wakil Bupati Kabupaten Inhil 2018-2023.

Syamsudin Uti lahir di Tembilahan, ibukota Kabupaten Inhil pada 14 Februari 1954.

Syamsudin Uti adalah putra dari pasangan Anggota TNI Jamaludin Uti dan Tengku Marwiyah. Jamaludin Uti, berpangkat terakhir sersan kepala, merupakan pejuang RI. Tengku Marwiyah adalah seorang guru SD Negeri di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Syamsudin Uti menikah dengan Almarhumah Hj. Zubaidah Hasyim, seorang perempuan yang aktif dalam acara keagamaan selama hidupnya.

Syamsudin Uti berdomisili di Tembilahan sejak kecil bersama keluarganya yang sederhana.

Ia mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 003 Tembilahan (1960-1966). Pendidikan menengah pertama ditempuhnya di SMEP Negeri Tembilahan (1966-1969).

Melanjutkan pendidikan menengah atas, Syamsudin Uti hijrah ke Jakarta. Ia kemudian sekolah di SMEA YPK Jakarta (1969-1972).

Selulus SMEA, Syamsudin Uti meraih gelar S1 dari UKI Jakarta, 1978. Ia kemudian meraih gelar S2 dari Universitas Trisakti Jakarta (1998-1999)

Setelah meraih gelar S1, Syamsudin Uti mulai berwiraswasta di bidang pelayaran dan mulai meniti karir di bidang BBM.

Syamsudin Uti tercatat pernah menjadi Direktur Utama PT Pelayaran Sopia Line dan Presiden Direktur Sopia Group.

Syamsudin Uti terjun ke politik praktis pada tahun 2002. Kegigihan dan ketotalan Samsudin Uti berpolitik membuatnya sejak 2012 hingga saat ini, didaulat sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Inhil.

Ia juga sempat membuat Stasiun Televisi SAM TV pada tahun 2004, bertempat di Jl H. Hasan Gani, Tembilahan.

Syamsudin Uti mendapat gelar Datuk Natawarga Laksana karena menjadi Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Riau.

Samsudin Uti dikenal sebagai sosok religius. Ia meneladani  seorang ulama kharismatik di Kabupaten Inhil yang berasal dari Banjar yakni Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Muhammad Afif Al Banjari Bin Mahmud Bin Jamaludin.

Pengalamannya selama lima tahun memimpin Kabupaten Inhil tentu membuat Samsudin Uti sangat memahami ilmu pemerintahan.

Samsudin Uti berpandangan, selama 5 tahun membangun perekonomian sejatinya adalah membangun masyarakat melalui kreatifitas dan produktifitas.

(rilis/dik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Quick Count Rakata: Demokrat Raih Dua Kursi DPR-RI di Lampung

Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM, Caleg DPR-RI dari Demokrat, Politisi yang Melayani Bukan Dilayani